Pilkades Serentak di Sidrap telah digelar, Dominasi Kandidat Petahana Mayoritas Kandas

oleh -

Sidrap – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk 38 Desa di Kabupaten Sidrap telah digelar, melahirkan catatan menarik bagi para Calon Kepala Desa (Cakades) atau kandidat incumbent.

Dari 25 Kades incumbent yang ikut berkompetisi pada Pilkades serentak yang digelar pada hari ini, Selasa (26/11/2019) 15 diantaranya rontok atau kalah dari kandidat pemula lainnya.

Sedangkan 10 Cakades incumbent lainnya sukses melenggang setelah berhasil memenangkan pasta demokrasi tingkat desa dengan meraih suara mayoritas dukungan dari masyarakat.

Itu artinya, 13 Cakades penantang sukses meraih dukungan setelah ikut berkompetisi dengan kandidat pemula lainnya yang tentu diharapkan mampu melanjutkan program pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat didesanya masing-masing.

Dengan gagalnya kandidat petahana memperpanjang masa kerjanya untuk 6 tahun kedepan, tentu mayoritas warga menginginkan adanya pergantian kepemimpinan di Desa itu dengan sejumlah alasan dan pertimbangan.

Sedangkan kandidat petahana yang kembali mendapat amanah dari warga untuk melajutkan masa kepemimpinan, tentu pula memiliki alasan mendasar sehingga mayoritas warga kembali memberikan dukungannya.

Sekedar diketahui, jumlah kandidat Kades yang ikut berkompetisi secara serentak sebanyak 132 untuk 38 Desa dari 11 Kecamatan di daerah ini. 94 orang kandidat kades harus siap terima kekalahannya, termasuk para petahana, dan sejatinya, setiap kontestasi pasti ada kalah dan ada pula yang menang.

No More Posts Available.

No more pages to load.