Lintas Pemuda Pangkep Ikut kawal bantuan Sosial dan Kesehatan Masyarakat Tidak Mampu

oleh -

Pangkep – Dalam mengawal percepatan pengaktifan BPJS adik Suryani yang menderita tumor abdomen, kelompok pemuda yang terdiri dari lintas OKP plus Organda yakni SAPMA PP Kab. Pangkep, PMII Pangkep, Pemuda Ansor dan IPPM Pangkep Koord UMMA melakukan koordinasi dengan pihak Dinsos Pangkep.

Koordinasi tersebut bagian dari upaya pemuda dalam mengawal percepatan pengaktifan BPJS adik Suryani yang di ketahui baru berlaku 14 hari kedepan.

Namun koordinasi tersebut mengalami kebuntuan dalam hal pemberian rekomendasi.

“Pemberian rekomendasi percepatan pengaktifan BPJS memang pernah ada kerjasama antara dinsos dan pihak BPJS akan tetapi seiring waktu berjalan, terjadi perubahan regulasi dari pihak BPJS yang tidak lagi mengakomodir percepatan pengaktifan BPJS namun secara pribadi akan di upayakan untuk ikut membantu.” Ungkap Ibu Kadis Sosial Pangkep, Najemiah.

Menurut salah satu Pemuda yang ikut dalam pengawalan tersebut mengatakan bahwa “sangat di sayangkan jika rekomendasi dinsos kepada BPJS sudah tidak berlaku lagi sebab ini menjadi kemunduran dalam hal pelayanan terhadap masyarakat tidak mampu.” Ungkap Syahban , ketua Sapma PP Kab. Pangkep

Selain itu, ketua PMII Pangkep, Ansar J menegaskan bahwa kami akan tetap mengawal pendampingan ini sebab menyangkut pelayanan bagi masyarakat tidak mampu.

“Coba bayangkan jika setiap masyarakat yang tidak mampu, ketika mengurus BPJS butuh 14 hari menunggu baru di terbitkan. Yang ada justru penyakitnya akan semakin parah atau bahkan keluarga kewalahan dalam membiayai pengobatan.” Ujar Ansar J

Berdasarkan pertemuan lintas Pemuda – Pemudi Pangkep pada hari Jum’at, 17/1/2020 di kantor Dinas Sosial Kabupaten Pangkep akan tetap mengawal hal tersebut agar nantinya muncul kebijakan yang mampu mengakomodir hal urgent seperti ini.(rls)

No More Posts Available.

No more pages to load.